7 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Cari Jodoh Lewat Online Dating

Ada yang anti dengan cari jodoh online? Sah-sah aja sih karena hidup itu kan pilihan masing-masing individu. Tapi nggak bisa dipungkiri kalau belakangan ini banyak orang yang nyari jodoh lewat datingsite. Entah karena faktor susahnya ketemu jodoh secara langsung atau memang maunya nikah sama bule. Apapun alasannya, it’s ok. Yang penting jangan jadi pelakor aja. Menurut saya ada 7 hal yang harus diperhatikan saat cari jodoh lewat online dating. 

1. Tulis tentang data diri yang benar

Mendaftar di situs online dating pasti mengharuskanmu untuk memberikan data diri. Tulislah data diri yang benar dan menarik sehingga orang tertarik untuk berkenalan lebih jauh denganmu. Jangan lupa pasang profile picture yang asli juga.

2. Tentukan kriteria calon pasanganmu

Yang namanya cari jodoh nggak boleh asal-asalan. Setiap orang pasti punya keinginan untuk mendapatkan jodoh yang seperti apa. Saat cari jodoh lewat datingsite, kamu harus tau kriteria laki-laki seperti apa yang kamu mau. Jadi kamu nggak perlu buang-buang waktu untuk chatting sama banyak laki-laki yang berujung putus di tengah jalan. Kriterianya misalnya dari negara mana, tingginya berapa dan lain sebagainya.

3. Hindari laki-laki modus dan bicara terlalu tinggi

Nggak sedikit lho laki-laki di dunia online dating yang suka modus dan bicara terlalu tinggi. Biasanya laki-laki jenis ini suka menjanjikan hal-hal materialistis supaya kamu secepatnya masuk ke perangkapnya. Klo ketemu laki-laki model begini, langsung putuskan hubungan.

4. Hindari laki-laki otak mesum

Masalah seksual sebenarnya adalah masalah setiap pribadi masing-masing. Tapi jijik nggak sih klo belum apa-apa dianya udah ngomongin soal sex terus. Apalagi sampe minta foto seksi segala. Laki-laki jenis ini banyak berseliweran di dunia online dating dan biasanya mereka nggak serius mau menjalin hubungan jangka panjang. Klo ketemu laki-laki jenis ini, nggak usah banyak basa basi langsung blok aja.

5. Jujur

Sebuah hubungan yang baik harus diawali dengan kejujuran. Jika kamu benar-benar ingin mendapatkan jodoh yang tepat dari online dating, berkatalah yang jujur. Kamu nggak perlu berbohong agar menarik minat lawan jenis. Begitu juga dengan calon pasangannya. Apabila dia kedapatan berbohong, kamu nggak perlu lanjutkan hubungan dengannya karena sesuatu yang diawali dengan kebohongan pasti tidak akan baik kedepannya.

6. Ketemuan

Judulnya aja cari jodoh, nggak mungkin kan selamanya online dating. Setelah dirasa cocok pastinya ada keinginan untuk ketemu. Ini penting untuk memastikan wujud si teman kencan yang selama ini cuma bisa dikhayal-khayalin aja 😀 Menurut saya baiknya dia yang datang ketempat kamu dan harus hati-hati karena kamu juga nggak bisa pastikan dia orang baik atau orang jahat. Usahakan ketemu ditempat ramai dan kalau bisa lagi nih bawa temen atau saudara. Bukannya apa-apa, udah banyak kasus penipuan dan kriminal dari online dating. Jadi kamu memang harus hati-hati.

7. Jangan kecewa saat foto dan aslinya berbeda

Nggak semua orang bisa plek ketiplek sama di foto dan aslinya. Ada orang yang ganteng di foto tapi aslinya biasa aja. Nah kamu harus siapkan mentalmu untuk ini. Bisa jadi gayanya di foto terlihat keren tapi setelah kamu melihat dia di dunia nyata faktanya menurut kamu dia nggak keren. Kalau terjadi yang seperti itu, bersikaplah biasa-biasa saja seolah kamu nggak kaget melihat dia yang aslinya. Kalau cocok ya lanjutkan. Kalau kamu merasa dia bukan jodohmu, ya akhiri secara baik-baik.

Selalu waspada saat masuk ke dunia online dating karena disana bukan cuma orang cari jodoh aja yang berkeliaran, tetapi juga beragam jenis penjahat.

0



Schreiben Sie einen Kommentar

Your e-mail will not be published. All required Fields are marked

Scroll Up Scroll Up

Thank you for visiting my blog