Sebagai pecinta ikan sejati saya selalu tertarik mengolah ikan supaya nggak bosen. Walaupun harga ikan di Jerman itu selangit, tapi saya nggak mampu berpaling untuk nggak makan ikan. Mungkin juga karena faktor saya nggak makan daging sejak lahir, ikan udah...

Masih cerita tentang camping dua minggu lalu nih. Kali ini mau cerita sama bagi tips cara membuat kopi Turki. Sama seperti teh Turki, cara membuat kopi Turki juga berbeda-beda. Yang saya buat ini adalah hasil belajar sama keponakannya suami yang...

Siapa disini penggemarnya KFC? Pasti para penggemar KFC udah nggak asing lagi sama KFC coleslaw salad alias salat kol wortel. Salad yang kalau dimakan bunyinya masih krenyes-krenyes kek sayur kangkung dimasak nyemek-nyemek ini tenyata cara buatnya gampil kali. Biasanya kan...

Hampir sama seperti Indonesia, kuliner Turki itu sangat kaya. Untuk sarapan saja ada banyak sekali jenisnya, salah satunya menemen, scrambled eggs alaTurki. Menemen ini jadi salah satu menu Turki favorit saya. Selain bahan-bahannya yang nggak ribet, rasanya juga mirip-mirip sama...

Menu olahan ikan selalu menjadi makanan favorit saya sejak kecil. Makanya saat memutuskan merantau ke Jerman dan mengetahui fakta bahwa harga ikan di Jerman itu bisa bikin kantong bolong klo tiap hari makan ikan, rasanya harus banyak-banyak bersabar. Musim panas...

Börek, pastri panggang isi keju putih ini adalah makanan khas Eropa Timur yang kemudian dibawa ke Turki pada masa Ottoman. Nggak harus keju putih, börek ada banyak sekali jenisnya dengan aneka isian seperti daging, bayam dan kentang. Cara memasaknya juga...

Siapa yang nggak bisa buat bolu? Samaan dong kita😆. Nggak tau kenapa setiap kali buat bolu di loyang besar yang umum dipake emak-emak bakulers itu pasti gagal😭. Atas bawah mateng, tengah masih bentuk adonan cair. Saya sampe trauma buat bolu...

3 T (terong timpa teri) ini pertama kali saya coba sekitar 12 tahun yang lalu di salah satu rumah makan padang ternama se-Indonesia raya. Makannya sama gebetan, jadi nggak puas dan malu-malu meong. Klo sekarang makan depan suami sungguh bringas...

Gaes, gimana puasanya? Masih lancar apa udah bolong? Puasa-puasa gini enaknya buka pake yang seger-seger. Apalagi di Indonesia cuacanya cenderung hangat. Es cincau gula merah paling cocok buat buka puasa. Klo nggak suka dingin juga bisa dibikin versi hangatnya. Bahan-bahan:...

Scroll Up Scroll Up

Thank you for visiting my blog