Sesuai janji di artikel resep sebelumnya, kali ini saya akan berbagi resep salad ayam krispi dressing yogurt andalan saya. Cocok buat yang mau kurus tapi nggak mau diet ekstrim 😉 Ya karena ayam krispinya kan masih pake tepung. Saya klo...

Finally updated! Musim yang udah mulai berganti ke musim semi ini memang menyibukkan saya dengan segala bibit tanaman. Waktu untuk nulis, edit video dan lainnya pun sangat berkurang. Tapi yang namanya hobi, semuanya bikin saya bahagia 🙂 Kali ini saya...

Mie ayam termasuk salah satu kuliner wajib orang Indonesia. Mie ayam juga cocok dimakan setiap saat. Nggak perduli pagi, siang, sore, malam sampe menjelang pagi lagi pun rasanya mie ayam tetap bisa memunculkan rasa selera makan. Mie ayam di setiap...

Köfte adalah kudapan berbahan dasar daging giling yang dipanggang atau digoreng dengan berbagai bentuk. Panganan ini merupakan salah satu makanan tradisional Turki yang memiliki banyak jenis dan bentuknya. Ada yang panjang dan tipis, ada yang berbentuk bola, ada yang bentuknya...

Bulgur Pilav, Makanan Turki yang Rasanya Mirip Nasi Goreng ini merupakan salah satu makanan tradisional Turki yang masih digemari sampai sekarang. Bulgur pilav bisa disandingkan dengan kebab, ayam panggang ataupun dijadikan sebagai menu vegetarian tanpa campuran daging. Dibandingkan dengan nasi...

Cacık, saus yogurt ala Turki ini adalah saus cocol yang biasanya disandingkan dengan makanan kering tak berkuah seperti nasi dan köfte. Teksturnya cenderung lebih cair dibandingkan saus pada umumnya. Dan cacık ini adalah saudara kembarnya tzatziki dari Yunani. Turki dan...

Pasta lagi…pasta lagi. Iya nih, belum ada jadwal belanja ke supermarket Asia, nanggung sih lebih tepatnya. Nunggu awal bulan sekalian belanja bulanan aja. Meminimalisir keluar rumah, berhubung di Jerman masih lockdown dan kasus mutasi baru virus corona di Jerman lagi...

Siapa yang hobinya makan pizza? Jujur aja waktu tinggal di Indonesia saya itu nggak sampe lima kali makan pizza 😀 Itupun ditraktir bos. Dulu memang nggak suka aja sama makanan barat, apalagi ada kejunya. Udah tinggal di Jerman dan punya...

Udah beberapa kali saya nulis resep ikan, tapi belum pernah nulis soal ikan khasnya orang Turki ini. Namanya hamsi, setelah saya cari tau ternyata ikan hamsi ini masuk ke keluarga anchovy. Jadi dia masih saudaraan sama ikan teri 😀 Kalau...

Udah lama penasaran sama dessertnya Thailand yang satu ini, mango sticky rice (ketan mangga). Tapi sebenernya makanan yang mirip-mirip sama mango sticky rice (ketan mangga) ini juga ada sih di Medan. Bedanya mungkin nggak pake vla aja. Kalau search resep...

Scroll Up Scroll Up

Thank you for visiting my blog