Tips Menemukan Jodoh yang Tepat dari Online dating

Di era yang serba digital ini, menemukan jodoh dari belahan bumi yang berseberangan dengan negara kita bukanlah hal mustahil. Banyak orang yang menemukan jodohnya dari dunia maya. Walaupun tidak sedikit orang yang kontra dengan mencari jodoh dari dunia maya.

Saya sebagai alumni member online dating ingin membagikan beberapa tips kepada kamu yang ingin mendapatkan jodoh melalui situs kencan maya.

1. Jangan mudah percaya

Namanya juga dunia maya, pasti semuanya tidak bisa dilihat secara langsung faktanya. Satu-satunya hal yang bisa dipegang adalah apa yang ditulis si empunya profil di situs online dating. Jangan mudah percaya apa yang tertulis di profilnya, bisa jadi itu tidak sesuai faktanya. Yang penting harus pakai logika. Jangan juga langsung percaya kalau foto yang dia tampilkan adalah asli. Bisa jadi itu bukan fotonya.

2. Jangan mudah dirayu

Tidak sedikit laki-laki di situs online dating melemparkan rayuan-rayuan mautnya untuk mendapatkan hatimu. Bahkan ada yang baru kenal sudah bilang “I love you”. Jangan mudah dirayu oleh orang semacam itu. Bukan cuma dari laki-laki ke wanita, banyak juga wanita di dunia maya yang merayu laki-laki. Hal itu terjadi sama Mr. Ottoman yang dulu banyak sekali dirayu wanita di situs online dating tempat kami berkenalan.

Laki-laki waras pasti merasa risih dengan wanita yang belum apa-apa sudah merayu ini itu. Makanya Mr. Ottoman memilih saya yang nggak menjanjikan apa-apa…ihiy… 😀

3. Jangan memberikan uang/foto vulgar

Banyak wanita yang mengatasnamakan cinta lalu bersedia memberikan apapun yang diminta di pria. Banyak kasus terjadi di dunia maya, si wanita rela mengirimkan sejumlah uang yang diminta si pria. Alasannya si pria ingin mengirimkan hadiah dan tertahan di imigrasi dan sebagainya. Ini penipuan , jangan sampai kamu tergoda dengan iming-iming hadiah mahal dan rela memberikan sejumlah uang yang biasanya tidak sedikit.

Jangan pula kamu mengirimkan foto vulgar apalagi foto tanpa busana. Ini yang biasanya dijadikan alat si penipu untuk menguras uang kamu jika sekali saja kamu mengirimkan foto vulgar ataupun tanpa busana kepada mereka.

4. Lanjutkan komunikasi secara pribadi

Menjadi bagian online dating pasti akan membuatmu berkenalan dengan banyak lawan jenis. Seperti pengalaman saya pribadi, perlahan yang tidak pasti akan mundur dengan sendirinya yang pada akhirnya menyisakan calon-calon yang benar-benar ingin mencari pasangan hidup ataupun yang benar-benar hidup alias bukan akun palsu.

Apabila sudah menemukan orang yang tepat, lanjutkan dengan komunikasi secara pribadi. Misalnya berkomunikasi lewat whatsapp. Darisini kamu akan bisa menilai apakah dia nyata atau tidak, serius atau tidak.

5. Bertemu di tempat ramai

Meskipun kalian sudah intens berkomunikasi melalui whatsapp, belum bisa dipastikan kalau dia adalah orang yang baik. Saat bertemu di dunia nyata untuk pertama kalinya, cari tempat yang ramai. Jangan berduaan ditempat sepi. Kalau si dia tidak mau ketemu ditempat ramai, artinya dia punya niat jahat sama kamu.

6. Kenalkan dengan keluarga

Banyak juga pasangan yang jadian sebelum bertemu langsung. Itulah uniknya dunia online dating. Melalui tulisan orang bisa saling merasa cocok, padahal belum pernah bertemu. Tapi hal semacam ini memang ada dan bahkan banyak terjadi. Jangan lupa kenalkan si dia ke keluargamu saat dia mengunjungimu. Kalau dia setuju artinya dia serius menjalin hubungan denganmu.

7. Jangan datang ke negaranya

Jika si dia berasal dari negara yang berbeda, jangan datang ke negaranya sebelum dia yang mendatangimu. Lebih baiknya lagi jika kalian belum ada ikatan yang resmi. Banyak laki-laki di online dating yang meminta si wanita untuk mendatanginya ke negaranya. Bisa jadi ini penipuan. Kalaupun bukan penipuan, artinya dia nggak modal dan nggak serius. Menurut saya, harusnya laki-laki yang harus mendatangi wanita.

8. Kenali keluarganya

Meskipun belum pernah bertemu, kamu harus tanyakan tentang keluarganya. Ini penting untuk kelanjutan hubungan kalian kedepannya. Kalau bisa jalin komunikasi juga dengan keluarganya supaya kamu tau apakah kalian cocok atau tidak.

Jika semuanya sudah cocok dan tidak ada lagi yang kamu ragukan tentangnya, lanjutkanlah ke jenjang yang lebih serius biar bisa deketan terus 😉

0



Schreiben Sie einen Kommentar

Your e-mail will not be published. All required Fields are marked

Scroll Up Scroll Up

Thank you for visiting my blog