Börek, pastri panggang isi keju putih ini adalah makanan khas Eropa Timur yang kemudian dibawa ke Turki pada masa Ottoman. Nggak harus keju putih, börek ada banyak sekali jenisnya dengan aneka isian seperti daging, bayam dan kentang. Cara memasaknya juga...

Siapa yang nggak bisa buat bolu? Samaan dong kita😆. Nggak tau kenapa setiap kali buat bolu di loyang besar yang umum dipake emak-emak bakulers itu pasti gagal😭. Atas bawah mateng, tengah masih bentuk adonan cair. Saya sampe trauma buat bolu...

Bedanya Hidup di Jerman || Puasa di Jerman Puasa ramadan baru aja berlalu. Nggak baru-baru kali sih, udah lebih seminggu 😀 dan kali ini saya bener-bener homesick sampe update blog ini aja malesnya ampun-ampunan. Makanya baru sekarang ditulis. Tahun ini...

3 T (terong timpa teri) ini pertama kali saya coba sekitar 12 tahun yang lalu di salah satu rumah makan padang ternama se-Indonesia raya. Makannya sama gebetan, jadi nggak puas dan malu-malu meong. Klo sekarang makan depan suami sungguh bringas...

Edisi #throwback bukber di Mesjid Turki Ebersbach. Ada benernya juga ucapan si Dilan, “Rindu itu berat.” 😀 Saat ini lagi rindu berat sama kegiatan puasa di tahun-trahun sebelumnya. Walaupun tinggal di negeri minoritas, tapi masih kerasa juga nuansa ramadannya. Biasanya...

Banyak teman-teman muslim di Indonesia yang mengeluh soal suasana ramadan tahun ini yang jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Andai kalian yang selalu menjalankan ibadah puasa ramadan dan berlebaran di Indonesia merasakan sekali saja bagaimana rasanya puasa dan lebaran di Eropa,...

Gaes, gimana puasanya? Masih lancar apa udah bolong? Puasa-puasa gini enaknya buka pake yang seger-seger. Apalagi di Indonesia cuacanya cenderung hangat. Es cincau gula merah paling cocok buat buka puasa. Klo nggak suka dingin juga bisa dibikin versi hangatnya. Bahan-bahan:...

Patatesli yumurta (kentang telur ceplok) ala Turki ini adalah salah satu menu makanan yang bagi orang-orang Turki umumnya disajikan untuk sarapan. Saya dapat resepnya dari kakak ipar dan menurut saya makanan ini sangat cocok di lidah orang Indonesia khususnya saya...

Udah tau belum klo saus asam manis juga terkenal di Jerman. Saus ini di Jerman dikenal sebagai saus yang berasal dari Cina. Dalam Bahasa Jerman disebut süß sauer soße. Resep-resep yang beredar di website berbahasa Jerman pun tidak jauh berbeda...

Turki dikenal sebagai bangsa yang orang-orangnya maniak teh. Mereka bahkan lebih sering minum teh dibandingkan air mineral. Nggak harus saat sarapan dan di waktu-waktu khusus, orang Turki rata-rata memang sangat suka minum teh. Cara memasak teh Turki ini berbeda dengan...

Scroll Up Scroll Up

Thank you for visiting my blog