Jalan-jalan di Kota Tua Herrenberg

Guys….masih ingat cerita makan mie aceh di Menara Schönbuchturm bareng dua orang teman saya? Ini cerita lanjutannya. Setelah puas hunting foto-foto musim gugur dari atas Menara Schönbuchturm, kami naik bus lalu jalan-jalan di Kota Tua Herrenberg.

Saat kami jalan-jalan di Kota Tua Herrenberg itu masih bulan November 2020 dan baru aja dimulai lockdown yang kedua kalinya di Jerman. Begitu tiba di kotanya, kami disambut oleh suasana yang amat sangat sepi. Hanya ada beberapa orang lalu lalang disana. Sesekali terlihat pesepeda numpang lewat aja.

Beberapa toko masih ada yang buka, tapi sebagian besarnya tutup. Perekonomian di Kota Tua Herrenberg ini dari segi perdagangannya keliatan terjun bebas akibat lockdown.

Ada banyak tempat yang bisa dikunjungi sebenarnya, seperti museum, gereja dan lainnya. Berhubung lockdown, semuanya ditutup. Tapi nggak perlu sedih, Kota Tua Herrenberg ini juga sangat cantik dan instagramable. Udah bertahun-tahun jadi penghuni Jerman, tapi saya nggak pernah bosen dengan arsitektur rumah ala kota-kota tua di Jerman dengan garis-garis kayunya yang berwarna coklat. Saya juga senang sekali melihat jendela-jendela di atap rumah-rumah disini.

Sejak tahun 1983 Kota Tua Herrenberg ini termasuk ke dalam daftar warisan Jerman yang dilindungi karena bangunan-bangunannya merepresentasikan budaya Jerman yang khas dengan rumah-rumah kayu.

Berhubung hampir semua toko tutup, kami cuma jalan-jalan aja menikmati keindahan kota tua ini.

0



2 Comments

Mba ada instagram atau fb nya kah?

Reply

ada,
paling atas di blog ini atau scroll sampe habis kebawah
nnt ada logo instagram
tinggal klik aja

Reply
Schreiben Sie einen Kommentar

Your e-mail will not be published. All required Fields are marked

Scroll Up Scroll Up

Thank you for visiting my blog