Alasan Laki-laki Turki Menikahi Wanita Indonesia

Lagi heboh di salah satu akun gosip di instagram soal video seorang perempuan yang menjelaskan alasan laki-laki Turki menikahi wanita Indonesia. Pastinya video itu mengundang banyak kontra dari perempuan-perempuan Indonesia yang bersuamikan laki-laki Turki. Saya juga nggak tau apa latar belakang sebenarnya mengutarakan hal itu.

Dalam video yang sudah di take down itu ada 3 point alasan laki-laki Turki menikahi wanita Indonesia. Mari kita bahas satu per satu.

1. Mahar Murah

Katanya:

“Karena tau nggak guys klo menikahi cewek Turki itu maharnya mahal banget. Emas, rumah beserta perlengkapannya, lalu uang dan juga hal-hal lainnya yang harus disiapkan oleh cowok Turki. Karena alasan inilah banyak cowok Turki yang mencari wanita dari negara lain untuk menjadi pendamping hidup mereka. Dalam hal ini cewek Indonesia yang cenderung maharnya itu lebih murah karena nggak banyak nuntut gitu guys.”

Faktanya:

Benar memang mahar wanita Turki itu mahal. Pihak keluarga wanita umumnya meminta ini itu segala macam. Emas itu wajib, kalau bisa berkilo-kilo 😀 Tapi biasanya isi dapur itu adalah kewajiban pihak perempuan seperti mesin cuci, mesin cuci piring dan alat-alat dapur lainnya. Bahkan ada juga suku di Turki yang mewajibkan pihak perempuan mengisi seluruh isi rumah. Makanya kakak ipar saya semuanya sudah siap-siap beliin anak perempuannya panci, sendok dan segala macamnya. Katanya ditabung sedikit-sedikit dari sekarang.

Tapi tidak semuanya begitu. Kalau cinta sudah bicara, orangtua dan keluarga bisa apa? Beberapa dari keluarga suami saya menikah sesama Turki tanpa keribetan ini itu. Ngasi emas sudah pasti sesanggupnya aja berapa, rumah juga ngontrak dan yang lain-lainnya juga nggak wajib.

Di Indonesia sendiri juga ada beberapa suku dengan mahar wah. Tapi apa semua orang dari suku itu melakukannya? Pastinya nggak kan! Klo itu sifatnya fardhu ‘ain, bisa banyak bujang lapuk nggak nikah-nikah karena uangnya dianggap kurang banyak untuk melamar anak orang.

Dan memang benar mahar wanita Indonesia itu murah saat menikah dengan orang Turki. Tapi itu kan hanya sebagiannya, sebagian yang lainnya juga sama aja dengan wanita Turki. Dikasi banyak emas dan lain-lainnya.

Kedengarannya memang mahar wanita Indonesia itu murah, tapi jangan lupakan biaya lain-lainnya. Tiket pesawat mudik ke Indonesia, uang bayar visa, uang belanja makanan Indonesia yang pastinya harganya double mahalnya dibandingkan makanan lokal. Ujung-ujungnya ya sama aja.

Saya tau memang ada oknum wanita Indonesia yang jual murah sama laki-laki Turki. Asal nikah hayuk aja. Tapi itu kan balik ke pribadinya lagi.

Sebagian mungkin kenapa mereka nggak nuntut banyak, ya karena memang mereka menjalin hubungan yang serius. Misalkan mereka menikah muda atau masih kuliah dan nggak mau nyusahin orangtua, pasti uangnya belum banyak. Saya pernah kok ketemu pasangan Indonesia-Turki yang begini. Nikah dengan mahar seadanya. Bukan berarti dia wanita murahan kan.

Banyak juga kan di Indonesia pasangan model begini, nikah dari nggak punya apa-apa sampai sukses bersama. Ya gitu juga sama pasangan Indonesia-Turki. Nggak ada yang salah.

Fakta mengerikan:

Karena banyaknya tuntutan dari pihak wanita, tidak jarang laki-laki Turki itu ngutang ke bank untuk mahar. Bahkan teman suami saya sampe jual rumah untuk memenuhi keinginan keluarga istrinya dan mengadakan pesta mewah.

Nggak cuma sesama Turki, pasangan Indonesia-Turki juga ada yang begini kok. Saya tau malah orangnya. Bangga mahar emas puluhan gram tapi utang dari bank. Nggak masalah sih buat saya, yang pusing bayarin utang ke bank tiap bulan juga dia sama suaminya 😀

Jadi, semua ada di tangan kamu. Mau menjadi wanita seperti apa? Jangan asal mau juga dikasi mahar banyak tapi habis nikah juga kebagian pusingnya mikirin utang di bank.

2. Nggak Laku

Katanya:

“Cowok Turki klo ditanya itu mereka pasti imaginasinya pengen punya pasangan yang seperti cewek Eropa atau cewek Amerika Latin. Bahkan di Turki sendiri cowok Turki itu susah banget dapetin cewek Turki. Karena apa? Karena cewek Turki itu cenderung sombong dan belagu banget ya. Jadi karena itu lah mereka males berjuang untuk dapetin cewek Turki. Dan biasanya cowok-cowok yang males berjuang ini adalah karena mereka merasa mereka tidak tampan alias mereka nggak laku guys.”

Faktanya:

Laki-laki Turki yang nggak mau berjuang itu ya karena mereka nggak bener-bener suka dan mereka merasa ganteng. Karena mereka merasa ganteng, jadi mikirnya pasti gampang cari gantinya. Ini pengalaman langsung orang terdekat saya 😀

Cewek Turki belagu? Depends on situation sih. Menurut saya dimana-mana perempuan itu sama aja. Ada yang belagu kalau tau dia dicintai dan dia nggak cinta sama laki-laki itu. Kadang cuma buat mainan. Makanya belagu.

Sedikit spill cerita saya. Sebelum nikah sama saya, suami saya banyak dekat sama wanita Turki. Ada yang kenal sendiri, ada yang dijodohin. Bahkan ada wanita yang nulis di dinding apartemen besar-besar kalau dia minta dinikahi suami saya 😀 Apa ini defenisi laki-laki Turki yang nikah sama wanita Indonesia itu laki-laki yang nggak laku?

3. Cewek Indonesia Penurut

Katanya:

“Kalau misalnya dibandingkan dengan cewek Turki, cewek Indonesia itu jauh-jauh penurut. Karena apa? Karena cewek Turki itu cenderung egois, tempramennya tinggi dan emosionalnya itu parah banget. Nah berhubung cowok Turki itu juga nggak mau kalah dan mereka sangat egoisnya tinggi, makanya itu mereka tu merasa beban dan capek ati kalau dapet cewek Turki. Nggak heran kalau akhirnya cowok-cowok Turki pun mulai mencari cewek-cewek Indonesia. Karena cewek Indonesia selain maharnya murah, mereka juga penurut.”

Faktanya:

Salah besar wanita Indonesia itu penurut. Saya sih nggak perlu jauh-jauh nunjuk orang lain, saya sendiri contohnya. Nggak gampang nurut, apalagi untuk hal-hal yang sangat bertentangan dengan prinsip hidup saya. Big No!

Wanita Turki egois dan tempramen? Hmmmm….ada benernya. Tapi saya juga banyak menemui wanita Turki tempramen tapi dia penurut sama suaminya. Disuruh apa dia iya aja, lebih nurut dia daripada saya.

Dulu saya pernah kerja sama orang Turki yang baik banget. Ibu-ibu anak tiga. Sabarnya luar biasa, jarang marah apalagi tempramen. Jauh banget dari sifat itu.

Mungkin yang buat video viral itu cuma sekedar pacaran sama laki-laki Turki, nggak sampe nikah. Percayalah! Kehidupan pernikahan itu jauh sangat berbeda dengan pacaran. Suami nggak cuma sekedar pasangan bercinta, tapi juga teman hidup, teman bertumbuh dan berproses menjadi lebih baik. Suami/istri adalah satu-satunya orang yang tau tentang kita luar dan dalam, no sekat 😀

Jadi, kalau bangga udah pacaran sama banyak laki-laki Turki dari kalangan elit, pun belum bisa dijadikan patokan kehidupan pernikahan campur Indonesia-Turki. Jauh beda shayyy!

Jadilah wanita Indonesia yang bermoral dan berharga! Wanita berharga yang bukan dinilai dari seberapa banyaknya mahar, tapi dari tinggah laku dan kepribadian. Jangan jual murah yang hayuk aja diajak ke ranjang tanpa nikah.

Walau mahar sedikit tapi attitude mahal, yakinlah itu laki-laki Turki akan tunduk dan nurut sampe dia masuk ke liang lahat.

0



Schreiben Sie einen Kommentar

Your e-mail will not be published. All required Fields are marked

Scroll Up Scroll Up

Thank you for visiting my blog