Makan Es Nasi Goreng di Taj Mahalnya Jerman

Lanjutan cerita kemarin nih. Udah lumayan keluar keringet karena naik bukit, akhirnya saya dan Riska istirahat untuk makan es nasi goreng di Taj Mahalnya Jerman. Iya, di depan Grabkapelle alias Taj Mahalnya Jerman yang udah beberapa kali saya kunjungi juga. Udah pernah saya ceritain juga kisahnya ya. Nah, kenapa makannya es nasi goreng? Kuy, ikuti ceritanya!

Namanya emak-emak,udah kebiasaan kemana-mana bawa bekal. Tapi ini lebih ke menghindari beli-beli makanan di luar aja sih. Kali ini menunya nasi goreng udang. Saya masak pas sebelum pergi ke Taj Mahalnya Jerman ini. Saya bungkus rapi selagi hangat. Dan waktu dibuka, jeng…jeng…jeng….dingin dong. Udah hampir beku malah 😀

Nggak jadilah makan nasi goreng anget-anget. Jadinya makan es nasi goreng di Taj Mahalnya Jerman 😀 Teh jahe yang saya bawa untungnya masih sedikit hangat karena dibawa pake termos. Tapi hangatnya cuma sedikit. Entah karena efek tubuh yang udah setengah beku juga.

Es nasi goreng 😀

Orang-orang pada jogging, lah kami si orang Indonesia malah duduk santai menikmati nasi goreng sambil ngeliatin orang-orang jogging. Orang-orang pun pada ngeliatin kami. Mana bau nasi gorengnya harum semerbak lagi. Nyebar lah tu bau nasi goreng plus udangnya kemana-mana. Kadang orang Indonesia memang tingkahnya suka bikin orang lokal ketawa ngakak.

Perut udah kenyang, hawa semakin dingin dan minus. Kami lanjut ke bawah mau keliling kebun anggur yang udah plontos. Nggak jauh-jauh sih, cuma mau foto aja karena pemandangan dari bawah sini juga bagus.

Baru beberapa kali foto badan rasanya udah demo minta diangetin. Jari-jari tangan dan kaki udah pada beku dan nggak berasa lagi nyentuh apa-apa. Jangan sampe hipotermia, bisa nyusahin orang sekampung nanti.

Kami buru-buru naik ke atas. Eh, nggak jauh dari tempat nunggu bus kok ya ada spot foto yang bagus. Ya udah, dinginnya dilupain dulu. Foto lagi 😀

Santuy si Riska ngangetin kaki diatas pemanas bus, numpang charger & pake wifi gratsi

Untungnya busnya nggak lama dan kali ini supirnya baik dan ramah. Pas masuk dikasi senyuman manis. Gini kan enak. Kita jadi nggak ngerasa kek penumpang gelap kek waktu perginya tadi.

Di dalam bus ada penghangatnya. Langsung tangan dan kaki bergantian diletak diatas pemanas. Barulah suhu tubuh berangsur normal dan hangat lagi. Untungnya lagi nggak banyak penumpangnya. Lumayan bisa selonjoran ngelurusin kaki yang udah mulai pegel.

Kami masih mau jalan ke pusat kota, mau beli boba buat sogokan si mas. Iya, tadi pas mau pergi dia nitip boba. Katanya klo nggak dibeliin besok-besok saya nggak dikasi izin jalan-jalan lagi. Ini sih alasan si laki Turki ini aja yang memang pengen minum boba taro kesukaannya.

Hari ini hujan salju cukup deras. Di pusat kota juga banyak turun salju. Baru turun bus tapi kok rasanya udah kedinginan lagi. Langsung kami masuk ke toko kosmetik buat ngangetin badan sekaligus beli penghangat mini buat tangan dan kaki.

Untuk ukuran Kota Stuttgart, suasana hari itu cukup sepi. Toko-toko mostly tutup dan orang-orang cuma keliatan numpang lewat aja. Sedih sih dengan situasi ini, tapi klo nggak di lockdown juga kapan membaiknya.

Hari udah gelap walau sebenernya masih jam 4 sore sih. Main-main salju udah, beli boba udah dan terakhir beli Indomie di toko Asia juga udah. Ya mau ngapain lagi klo nggak pulang ke rumah. Segitu aja cerita kali ini. Masih banyak nih cerita lockdown dari Jerman tapi tetap bisa main-main salju. Stay tuned!

0



Schreiben Sie einen Kommentar

Your e-mail will not be published. All required Fields are marked

Scroll Up Scroll Up

Thank you for visiting my blog