4 Manfaat Kulit Bawang Putih Untuk Kesehatan Tubuh

Biasanya kalau ibu-ibu masak kebanyakan menggunakan bawang putih sebagai penambah rasa masakan. Entah itu sedikit ataupun banyak. Tapi yang biasa digunakan itu hanya dagingnya aja kan. Pernah kepikiran nggak sih klo bawang putih itu nggak cuma daging bagian dalamnya aja yang punya banyak manfaat, tapi juga kulitnya. Iya, kulit luarnya yang biasa berakhir di tong sampah. Saya juga baru tau belakangan ini klo kulit bawang putih ternyata memiliki banyak sekali manfaat. Ini dia 4 manfaat kulit bawang putih untuk kesehatan tubuh.

1. Menjaga keremajaan kulit tubuh

Usia boleh bertambah, tapi tubuh harus tetap muda belia karena merawat tubuh merupakan salah satu bentuk syukur kita kepada Sang Maha Pencipta. Menjaga keremajaan kulit tubuh bisa dilakukan dengan terapi kulit bawang putih ini. Caranya ambil tiga genggam kulit bawang putih. Campurkan dengan tiga gelas air mendidih. Tapi kulit bawang putihnya bukan dimasak ya. Cukup dicampurkan saja dengan air mendidih dan diamkan selama semalaman. Selanjutnya minum satu hingga dua gelas air kulit bawang putih ini dalam sehari. Tergantung berat dan tinggi badan masing-masing. Minum selama sebulan penuh untuk melihat khasiatnya.

2. Mengobati masuk angin dan flu

Musim penghujan dan cuaca dingin sering mengakibatkan masuk angin dan flu yang bikin nggak nyaman. Supaya terhindar dari masuk angin dan flu atau agar sembuh dari penyakit ini, coba deh terapi kulit bawang putih. Masak satu genggam kulit bawang putih dengan segelas air. Lalu hirup aromanya secara perlahan-lahan dan rasakan manfaatnya. Cara ini mampu mengatasi masuk angin, flu dan penyakit-penyakit akibat virus musiman sejenisnya. Bikinnya simpel juga nggak ngabisin duit.

3. Mengobati gangguan pernapasan

Selain mengobati flu, kulit bawang putih ternyata juga ampuh mengobati gangguan pernapasan. Caranya rebus kulit bawang putih dari dua siung bawang putih dengan segelas air dan didihkan selama lima menit. Lalu hirup aromanya, pernapasan insyaallah kembali lancar jaya tanpa gangguan.

4. Sebagai detoksifikasi tubuh

Detoksifikasi berarti proses pembuangan racun didalam tubuh manusia. Kulit bawang putih mampu membuang racun-racun yang ada didalam tubuh kita. Caranya campurkan 1 sendok teh kulit bawang putih dengan segelas air mendidih. Kemudian saring dan biarkan hingga dingin. Airnya nggak perlu diminum semua, tapi cukup ambil satu sendok makan aja dan diminum tiga kali sehari selama sebulan.

Sebelum kamu mencoba cara-cara diatas, baiknya ketahui dulu riwayat kesehatanmu. Treatment diatas tidak dianjurkan untuk anak-anak dibawah 12 tahun, wanita hamil, penderita diabetes, penderita kelenjar tiroid dan hypotonia. So, jangan sampai niatnya mengobati justru malah membahayakan ya guys. Selamat mencoba!

0



Schreiben Sie einen Kommentar

Your e-mail will not be published. All required Fields are marked

Scroll Up Scroll Up

Thank you for visiting my blog