Positiv yang Tak Dirindukan

Hi! Apa kabar? Kangen banget nulis di blog ini. Enam bulan sudah blog ini nggak di update, Janji deh, pelan-pelan nulis disini lagi.

Comeback dengan kabar yang kurang menyenangkan. Setelah dua tahun lebih bertahan dan bangga banget nggak kesentuh covid, akhirnya si covid mampir juga. Minggu lalu saya dan si mas positiv, positiv yang tak dirindukan.

Bingung juga sih darimana asalnya ini virus bisa masuk ke tubuh kami. Sejak covid masuk ke Jerman, si mas lebih sering home office. Keluar rumah kami juga jarang. Paling cuma untuk belanja dan sepedaan.

Kalau diingat-ingat lagi, kemungkinan terbesarnya adalah dari kantornya si mas. Sehari sebelum si mas mulai nggak enak badan, dia ke kantor untuk cek pabrik. Katanya ada satu teman kantornya yang saat itu batuk-batuk. Tapi bilangnya sehat-sehat aja.

Whatever it is, it is what it is. Seminggu yang lalu kami berdua positiv. Si mas duluan sih, saya nyusul. Untungnya kami banyak stok makanan di rumah dan saya juga hobi banget nyetok makanan matang di freezer. Ngebantu banget di saat-saat begini.

Dulu sering banget bertanya-tanya tentang gimana rasanya klo terinfeksi covid. Setelah saya terinfeksi ternyata cuma seperti demam biasa aja. Di saya cuma satu hari yang parah banget demam dan pusing. Saya minum aspirin sebelum tidur, besoknya bangun-bangun alhamdulillah udah seger lagi. Cuma dilanjut sama batuk pilek sampe berhari-hari. So far, nggak ada rasa yang terlalu sakit. Lebih sakit ditinggal pas lagi sayang-sayangnya 😀

Klo kata si mas, imun sistem saya kuat karena saya selalu makan sambel dan makanan pedas lainnya. Nggak tau sih ini bener atau nggak. Tapi memang di saya efeknya sangat minim. Klo si mas demamnya lebih lama, sampe 3 harian. Padahal kami sama-sama divaksin 2 kali. Jenis vaksinnya juga sama.

Sekali lagi, mungkin tiap tubuh manusia itu memang beda-beda ketahanannya. Yang pasti covid masih ada. Jangan lupa untuk tetap jaga kesehatan ya semuanya! Semoga kita semua dijauhkan dari segala ketidakenakan dalam hidup ini.

0



Schreiben Sie einen Kommentar

Your e-mail will not be published. All required Fields are marked

Scroll Up Scroll Up

Thank you for visiting my blog