Idul Adha memang udah sebulan lewat ya. Berhubung ceritanya belum ditulis semua, nggak apa-apa lah ya ditulis sekarang 😀 Kali ini mau cerita sekaligus share videonya waktu lebaran Idul Adha bareng keluarga Turki. Ini sih super nggak jelas sebenernya karena...

Allahuakbar allahuakbar allahuakbar. Laa ilahaillallahu wallahu akbar. Allahu akbar walillahilhamd. 20 Juli 2021 lalu kita umat muslim di seluruh dunia sama-sama merayakan Idul Adha atau Hari Raya Kurban. Mungkin beberapa dari kita merayakan Idul Adha tahun ini dengan tidak biasa...

Sepedaan udah jadi kegiatan rutin saya dan si mas. Beberapa waktu lalu, tepatnya saat Piala Eropa lagi heboh-hebohnya, kami sepedaan ke Sungai Unteres Remstal. Sepedaan 20 km || Makan Malam di Pinggir Sungai Unteres Remstal. Bertahun-tahun tinggal di Stuttgart, kami...

Udah lama nggak makan nasi, tiba-tiba rindu makan nasi pake ikan dorade goreng sambal matah. Nggak pake nunggu lama, langsung keluarin ikan doradenya dari freezer. Mumpung sekarang lagi musim panas, nggak butuh waktu lama untuk membuat suhu si dorade berubah...

Lama nggak masak-masak nih. Yuk, back to kitchen! Kali ini saya mau berbagi resep sate jamur tiram bumbu kacang. Berhubung saya nggak makan daging, jadi sate jamur ini sangat cocok untuk saya. Kenapa pilih jamur tiram untuk dibuat sate? Iya...

7 bulan sudah lockdown di Jerman dan Ramadan tahun ini tidak lebih baik dari Ramadan tahun lalu. Tahun lalu saya pikir saya akan menghabiskan setengah Ramadan 2021 dan Idul Fitri 2021 di Indonesia bersama keluarga saya. Nyatanya masih terhalang corona....

Udah pada tau belum klo brokoli bisa dimakan mentah? Klo kalian udah pada tau, berarti saya yang ketinggalan. Saya biasa makan brokoli itu ditumis, dikukus atau dibuat campuran sayur capcay. Nggak pernah terpikir untuk makan brokoli mentah. Tapi semua itu...

Scroll Up Scroll Up

Thank you for visiting my blog