Idul Adha 2021 || BBQ Sate Padang

Masih tentang cerita Idul Adha yang tertunda nih. Setelah ngerayain Idul Adha bareng keluarga suami yang acaranya super nggak jelas, besoknya kami masih lanjut ngerayain Idul Adha bareng beberapa teman Indonesia yang sebagiannya juga nikah sama orang Turki.

Acaranya di rumah Kak Evy sebagai ketua genk grup Gelin Baden-WĆ¼rttemberg šŸ˜€ Alasan sebenernya sih karena di rumah Kak Evy ada mertuanya yang udah tua dan susah dibawa kemana-mana. Jadinya ya kumpul disana aja.

Saya kebagian buat sate padangnya. Eh tapi karena kemarinnya itu hektik kali ya, daging yang udah dibeli untuk sate padang ketinggalan di tempat abang ipar di Buchen. Buchen itu kan lumayan jauh ya, nggak mungkin kesana lagi cuma buat ngambil itu daging.

Berhubung itu hari Minggu dan pastinya semua soko dan supermarket tutup, jadi heboh lah gimana nasibnya si sate padang ini. Setelah tanya-tanya semua anggota, akhirnya Lili punya stok daging. Usut punya usut itu daging ternyata daging kurban punya mertuanya šŸ˜€ Kenapa dari kemaren kacau terus ya acaranya.

Suami Kak Evy sendiri sebagai koki handal udah nyiapin segala macem makanan Turki untuk bbq di rumah mereka. Seperti biasa ya, Ziya abi klo udah nyiapin makanan itu pasti seabrek-abrek. Tapi tetap ya sate padang yang jadi highlightnya buat orang Indonesia.

Bbq makanan Turki

Saya dan si mas nyampe paling duluan. Si mas dan Ziya abi langsung ke balkon buat bbq makanan Turki. Sementara Kak Evy udah masak mie aceh yang rasanya mantap. Lontong untuk sate padang masih nunggu anak-anak gadis yang ditugasin buat lontong, sementara dagingnya masih nunggu Lili yang tinggalnya jauh dari Stuttgart.

Saya sampe kenyang makan mie aceh, tapi si Lili dan anak-anak gadis belum datang juga. Tipikal Indonesia kali sih ini. Katanya nyampe jam 1 siang, faktanya nyampe jam 3 sore.

Begitu anak-anak gadis datang, langsung disuruh nyucuk-nyucukin sate sama buat es buah. Eh, tapi sebelumnya mereka makan mie aceh dulu biar ada tenaga. Terus lanjut lah bakar-bakar sate. Untung tetangga Kak Evy nggak protes, secara tau sendiri kan bau sate itu gimana aromanya. Sangat kuat dan menggoda iman.

Sate Padang

Sate selesai dibakar, lanjut makan lagi. Habis itu acara wajib klo ngumpul, nonton film horor walaupun saya nontonnya nggak serius. Takut kebayang-bayang terus menerus.

Sekian aja sih lebaran bareng temen-temen Indonesia di Stuttgart. Klo mau tau lebih jelasnya, silahkan tonton vlognya ya.

0



Schreiben Sie einen Kommentar

Your e-mail will not be published. All required Fields are marked

Scroll Up Scroll Up

Thank you for visiting my blog