Resep Ongol-ongol Hun-Kwe, Simpel Cuma 4 Bahan

Lama nggak buat dessert, si mas akhirnya sadar juga. Ada yang aneh katanya, habis makan malam selesai gitu aja nggak ada yang manis-manis. Bingung mau buat apa. Eh…pas banget di rumah ada tepung hun kwe yang udah lama nggak kesentuh. Langsung lah eksekusi dijadiin ongol-ongol hun kwe.

Ongol-ongol bikin nostalgia ke masa kecil. Teringat mamak dulu pernah buatin ini, tapi bukan dari tepung hun kwe. Yah…seenggaknya mirip-mirip lah ya. Yang mau tau resep ongol-ongol hun kwe, yuk disimak resepnya.

Bahan-bahan:

  • 120 gr tepung hun kwe
  • 750 ml air
  • 250 gr gula merah
  • Kelapa parut
  • Sejumput garam
  • 2 helai daun pandan (saya skip karena nggak ada)

Cara membuat:

  • Masak gula merah dan air sampai gula merah mencair
  • Apabila gula merah sudah mencair, matikan kompor dan biarkan hingga dingin
  • Setelah dingin, saring air larutan gula merah
  • Masukkan tepung hun kwe dan garam ke dalam air larutan gula merah
  • Aduk sampai semua bahan tercampur rata
  • Masak di api sedang sambil diaduk-aduk.
  • Apabila bahan sudah menggumpal, angkat ongol-ongol hun kwe.
  • Tuang ongol-ongol hun kwe ke dalam wadah, biarkan hingga dingin.
  • Setelah dingin, potong ongol-ongol hun kwe sesuai dengan selera yang diinginkan
  • Baluri ongol-ongol hun kwe dengan kelapa parut
  • Ongol-ongol hun kwe siap disantap

Simpel banget kan cara buat dan bahan-bahannya. Kamu cukup sediakan 4 bahan aja, jadi deh ongol-ongol hun kwenya. Selamat mencoba!

0



Schreiben Sie einen Kommentar

Your e-mail will not be published. All required Fields are marked

Scroll Up Scroll Up

Thank you for visiting my blog