Cacık, saus yogurt ala Turki ini adalah saus cocol yang biasanya disandingkan dengan makanan kering tak berkuah seperti nasi dan köfte. Teksturnya cenderung lebih cair dibandingkan saus pada umumnya. Dan cacık ini adalah saudara kembarnya tzatziki dari Yunani. Turki dan...

Pasta lagi…pasta lagi. Iya nih, belum ada jadwal belanja ke supermarket Asia, nanggung sih lebih tepatnya. Nunggu awal bulan sekalian belanja bulanan aja. Meminimalisir keluar rumah, berhubung di Jerman masih lockdown dan kasus mutasi baru virus corona di Jerman lagi...

Siapa yang hobinya makan pizza? Jujur aja waktu tinggal di Indonesia saya itu nggak sampe lima kali makan pizza 😀 Itupun ditraktir bos. Dulu memang nggak suka aja sama makanan barat, apalagi ada kejunya. Udah tinggal di Jerman dan punya...

Udah beberapa kali saya nulis resep ikan, tapi belum pernah nulis soal ikan khasnya orang Turki ini. Namanya hamsi, setelah saya cari tau ternyata ikan hamsi ini masuk ke keluarga anchovy. Jadi dia masih saudaraan sama ikan teri 😀 Kalau...

Udah lama penasaran sama dessertnya Thailand yang satu ini, mango sticky rice (ketan mangga). Tapi sebenernya makanan yang mirip-mirip sama mango sticky rice (ketan mangga) ini juga ada sih di Medan. Bedanya mungkin nggak pake vla aja. Kalau search resep...

Nasi goreng, siapa sih yang nggak suka? Kali ini saya modifikasi nasi goreng si makanan nasionalnya orang Indonesia dengan campuran Turki. Biar adil kan, dua negara dalam satu makanan sesuai sama yang makan juga. Nama makanannya adalah nasi goreng kebab....

Lockdown di Jerman yang tadinya katanya cuma November aja, terus lanjut Desember. Selesai Desember lanjut sampe Januari tanggal 10. Nah sekarang lanjut lagi sampe Januari berakhir. Setelah ini nggak tau lagi gimana. Nggak boleh banyak protes sih, ini juga demi...

Udah lama nggak masak-masak nih. Kali ini saya mau masak salah satu lauk kesukaan saya sekaligus makanan dari Medan yaitu tauco ikan dencis pete. Ini salah satu lauk yang bisa bikin makan nambah-nambah. Bahan-bahan: 7 ekor ikan dencis (bisa pake...

Pasta saus bolognese atau carbonara sih udah banyak wara-wiri dan biasa. Wajar aja sih, kedua saus pasta yang tergolong klasik ini memang menjadi favorit banyak orang. Tapi kali ini saya bukan mau membagikan salah satu resep diantaranya, melainkan olahan pasta...

Tumis toge kol saos tiram, ini makanan sederhana dan simpel sih. Pasti semua orang juga udah pada bisa lah ya masak tumis toge kol saos tiram maupun yang ditumis biasa aja tanpa saos tiram. Tapi flashback saat-saat dimana saya struggling...

Scroll Up Scroll Up

Thank you for visiting my blog