7 Benda Wajib yang Ada di Rumah Orang Turki

Setiap negara pasti memiliki ciri khasnya masing-masing. Misalnya kita orang Indonesia di setiap rumah pasti memiliki bantal guling yang mungkin aneh bagi orang Eropa. Nggak cuma bantal guling, masih banyak lagi benda-benda yang hanya ada di rumah orang Indonesia. Sama seperti orang Indonesia, orang Turki pun juga memiliki benda khusus yang menjadi ciri khas rumah mereka. Berikut ini 7 benda wajib yang ada di rumah orang Turki.

1. Terlik (sandal rumah)

Mungkin sebagian besar masyarakat negara empat musim memang menggunakan sandal rumah, khususnya di musim dingin. Tapi jangan salah, orang Turki punya terlik (sandal rumah) dengan ciri khasnya tersendiri. Terlik ini wajib ada di rumah orang Turki. Bahkan biasanya mereka memiliki banyak sekali persediaan terlik, nggak cuma sepasang dua pasang. Hal ini disebabkan oleh rajinnya orang Turki bertamu dan menerima tamu. Orang Turki juga sangat memuliakan tamunya. Mereka nggak mau tamunya kedinginan di rumahnya. Makanya ada banyak terlik di rumah orang Turki.

2. Karpet

Di rumah orang Turki, karpet is everywhere. Nggak cuma di ruang tamu yang juga mungkin umum ada di beberapa rumah orang Indonesia, tetapi juga di kamar tidur, ruang makan, dapur dan koridor. Bisa dibilang rumah orang Turki hampir penuh dengan karpet. Jadi karpet ini adalah benda yang wajib ada di rumah orang Turki.

3. Kolonya

Kolonya ini sejenis disinfektan, tapi juga seperti parfum. Ini wajib banget ada di rumah orang Turki. Biasanya setiap tamu yang datang dikasi ini di tangannya. Modelnya bukan disemprot, tapi dituang. Jadi jangan heran kalau ke rumah orang Turki dikasi kolonya. Ajaibnya, kolonya ini jadi kek semacam obat segala obat 😀 Kalau pusing, olesi kolonya. Ada bentol bekas digigit serangga, olesi kolonya. Alergi, olesi kolonya. Pokoknya apa-apa serba kolonya, asal jangan diminum aja ya guys. Di supermarket-supermarket Turki juga banyak berjejer kolonya dengan aneka aroma.

4. 1 set meja kecil-kecil

Orang Turki itu hobi makan, menerima tamu dan bertamu. Kalau sudah berkunjung ke rumah orang Turki pasti makanannya seabrek-abrek. Tamunya juga biasanya tidak sedikit. Jadi meja tamu juga nggak cukup untuk tempat makanan. Oleh sebab itu dibutuhkan meja kecil-kecil untuk tempat menaruh makanan tamu ini. Biasanya meja ini satu set dan ini wajib ada di rumah orang Turki.

5. Teko dan gelas teh Turki

Teko dan gelas teh Turki udah pasti wajib ada di rumah orang Turki, fix no debat 😀 Namanya aja orang Turki, hobinya minum teh pagi siang sore malam 😀 , udah pasti ada teko dan gelas khusus teh Turki dong di rumahnya.

6. Ceret wadah air

Orang Turki mau itu muslim yang taat, islam ktp atau nggak beragama sekalipun biasanya kalau buang air selalu dibersihkan dengan air. Sama seperti kita orang Indonesia. Bedanya mereka tidak mengenal yang namanya gayung dan ember untuk menampung air. Tidak semua toilet juga dilengkapi dengan alat semprotan air. Umumnya sih rumah orang Turki yang di Jerman ya. Jadi bisa dipastikan di rumah mereka ada ceret wadah air untuk cebok alias bebersih.

7. Kain rajut (kain penutup)

Ibu-ibu Turki umumnya pintar merajut. Entah karena hobi ini atau memang sudah budayanya, di setiap rumah Turki biasanya barang-barang ditutupi kain rajut. Kalau nggak ada kain rajut, ya kain biasa. Khususnya di rumah-rumah penduduk desa, kursi-kursi juga biasanya diberi kain penutup. Mungkin aja karena orang Turki nggak suka debu dan kotor, jadi barang-barangnya ditutup supaya nggak kotor.

Itu dia 7 benda wajib yang ada di rumah orang Turki. Apa kamu tau benda lainnya yang wajib ada di rumah orang Turki? Komen di bawah ya!

0



Schreiben Sie einen Kommentar

Your e-mail will not be published. All required Fields are marked

Scroll Up Scroll Up

Thank you for visiting my blog