8 Lokasi Wi-Fi Gratis No Password di Jerman

Baru pindah ke Jerman terus bingung gimana caranya pasang internet di rumah? Atau belum tau gimana caranya beli kartu ponsel di Jerman supaya tetap bisa update sosmed? Kan nggak mungkin ya kita nebeng hotspot orang yang kita kenal terus. Pastinya nggak enak lah. Nggak perlu bingung dan resah gelisah. Wi-fi gratis di Jerman itu bertebaran dimana-mana dengan speed yang pastinya lebih lancar dari wi-fi gratis di Indonesia.

Sembilan tahun sudah sejak pertama kali menginjakkan kaki di negaranya Ibunda Merkel ini, baru belakangan ini saya tau soal wi-fi gratis di Jerman. Maklum, saya nggak pernah pake wi-fi gratis disini. Sombong beut ya ­čśÇ

Menurut saya, paket data internet di Jerman sih cukup murah dan bebas hambatan. Dipake juga nggak habis-habis. Makanya saya nggak pernah kepikiran soal si wi-fi gratis ini. Tapi entah kenapa belakangan tiba-tiba terpikir aja, ada nggak ya wi-fi gratis di Jerman?

Pertanyaan bego sih sebenernya. Karena nggak mungkin negara semaju Jerman nggak ada fasilitas wi-fi gratisnya. Dan setelah saya telusuri, wi-fi gratis bertebaran dimana-mana. Berikut ini beberapa titik yang biasanya dilengkapi wi-fi gratis di Jerman.

1. Pusat Kota

Setiap daerah di Jerman pasti memiliki pusat kotanya masing-masing yang dijadikan tujuan hangout baik penduduk lokal maupun pendatang. Pusat kota nggak harus di ibukota suatu negara bagian aja. Contohnya di Stuttgart. Stuttgart adalah ibukota Negara Bagian Baden-W├╝rttemberg. Pastinya di sini ada banyak sekali wifi gratis tanpa password.

Selain di pusat kota Stuttgart, di Stuttgart itu ada banyak sekali kecamatan-kecamatan kota yang juga memiliki pusat hangout. Misalnya saja daerah Fellbach, Feuerbach, Bad Cannstadt. Nggak semuanya, tapi sebagian besarnya juga menyediakan fasilitas wifi gratis.

2. Supermarket

Ini sih udah saya teliti satu-satu. Semua supermarket yang ada di daerah Stuttgart itu menyediakan fasilitas wifi gratis. Aldi, Lidl, Kaufland, Ikea, Rossmann, Netto, DM dan lainnya. Jaringannya lancar tanpa hambatan.

3. Museum

Museum di Jerman juga menyediakan wifi gratis no lelet no password. Saya juga udah cobain langsung di beberapa museum di Stuttgart.

4. Mall

Ini sih wajar ya kalau mall menyediakan layanan wifi gratis. Mall di Jerman juga sama sih, menyediakan wifi gratis bagi pengunjungnya.

5. Stasiun kereta

Tempat selanjutnya yang menyediakan wifi gratis adalah stasiun kereta api. Tapi waktu saya cobain wifi gratisnya itu nggak selancar tempat-tempat di atas. Klo dalam keadaan genting, lumayan membantu sih.

6. Kendaraan umum

Bus, kereta, tram di Jerman menyediakan wifi gratis untuk penumpangnya. Jaringannya lumayan lancar walau kadang putus-putus, tapi masih lebih baik dari wifi di stasiun kereta.

7. Toko baju

Toko-toko baju seperti H&M, Zara, Mango dan lainnya juga menyediakan wifi gratis di Jerman. Sambil belanja pastinya bisa update status pake wifi gratisan.

8. Kafe

Kafe-kafe di Jerman umumnya juga menyediakan wifi gratis. Walaupun sebagiannya ada yang menggunakan password.

Untuk bisa menggunakan wifi gratis tersebut, kamu nggak perlu masuk ke tempat-tempat di atas. Cukup berdiri di dekatnya aja udah bisa connect sama wifinya.

0



Schreiben Sie einen Kommentar

Your e-mail will not be published. All required Fields are marked

Scroll Up Scroll Up

Thank you for visiting my blog