Sepedaan 20 km || Makan Malam di Pinggir Sungai Unteres Remstal

Sepedaan udah jadi kegiatan rutin saya dan si mas. Beberapa waktu lalu, tepatnya saat Piala Eropa lagi heboh-hebohnya, kami sepedaan ke Sungai Unteres Remstal. Sepedaan 20 km || Makan Malam di Pinggir Sungai Unteres Remstal.

Bertahun-tahun tinggal di Stuttgart, kami nggak pernah tau ada tempat sejuk, indah dan pastinya terhindar dari keramaian. Awalnya si mas yang nemuin tempat ini waktu dia sepedaan sendirian. Sebenernya di dekat sini ada satu tempat menarik juga, semacam pantai buatan gitu. Tapi selalu rame. Apalagi musim panas gini, banyak yang ngincar vitamin D langsung dari sumbernya.

Saat itu saya masih pake sepeda city bike. Sementara medannya lumayan naik turun. Kadang juga ngelewatin ladang gandum, jagung dan lainnya yang jalannya itu nggak diaspal. Tapi sebanding dengan pemandangan indah yang kami dapatkan.

Kami memang tipe yang suka cari-cari tempat sepi. Nggak suka yang terlalu ramai. Klo saya sih nggak selalu begitu, saya juga suka suasana perkotaan. Makanya saya betah banget tinggal di pusat kota Stuttgart dengan tempat tinggal penduduknya yang rapat-rapat. Mungkin karena efek lahir dan besar di kota besar juga. Sementara si mas udah gerah tinggal di perkotaan dan maunya sih minggir sedikit ke pinggiran kota.

Sedikit out of topic ya paragrap di atas 😀 Back to judul. Jadi karena perjalanan ini sudah kami jadwalkan, saya pun sudah mempersiapkan segala sesuatunya. Menu makan malam yang kami bawa adalah salat ayam krispi dressing yogurt. Klo mau tau resepnya, klik aja tautan di bawah.

https://anneyaa.com/2021/03/28/salad-ayam-krispi-dressing-yogurt/

Nggak lupa juga bawa semangka dan cemilan untuk nemenin nonton bola. Si mas sih yang nonton bola. Saya nggak terlalu fanatik bola. Apalagi klo nggak ada golnya, rasanya kesel banget dan mikir klo waktu 90 menit saya jadi sia-sia buat nonton bola 😀

Di jalan saya sempet ngomel-ngomel karena jalannya banyak tanjakan dan capek. Akhirnya rasa capek itu terbayar juga setelah mendengar suara air Sungai Unteres Remstal. Plus tempatnya juga sepi. Langsung gelar tiker di pinggir sungai dan siapin makanan.

Nggak tau lagi kapan terakhir kalinya makan di pinggir sungai dengan hiburan live suara air mengalir gini. Bener-bener bisa jernihin pikiran.

Di Sungai Unteres Remstal ini juga bisa mancing. Ada lebih dari sepuluh jenis ikan yang wara-wiri di sungai ini. Tapi nggak semua orang boleh mancing karena di Jerman klo mau mancing harus ada SIM nya. Dan si mas nggak punya SIM buat mancing.Jadinya kami cuma bisa duduk-duduk di pinggir sungai aja.

Nggak terasa sangking sangat menikmati suasana alamnya, udah jam setengah sembilan aja. Karena si mas mau ngejar pertandingan bola selanjutnya yang mulai main jam 9 malam, jadi kami naik sepedanya ngebut-ngebut non stop. Untung jalan pulang ini banyakan turunan. Ya iyalah, kan tadi pas perginya udah banyak tanjakannya.

Jam sembilan lewat kami nyampe rumah. Lumayan buat olahraga hari itu, 20 kilometer pergi pulang sepedaan ke Sungai Unteres Remstal. Dan matahari terbenam itu pas kami ngelewatin ladang gandum. Maasyaallah indah sekali.

0



Schreiben Sie einen Kommentar

Your e-mail will not be published. All required Fields are marked

Scroll Up Scroll Up

Thank you for visiting my blog