10 Panggilan Sayang dalam Bahasa Jerman

Punya pasangan orang Jerman atau yang tinggal di Jerman, tapi Bahasa Jerman masih minim? Mau ngungkapin perasaan sayang tapi Bahasa Jerman juga masih putus-putus? Jangan sedih saudara-saudara setanah air yang masih pusing dengan Bahasa Jerman yang memang diawal-awal belajar rasanya lidah dipelintir-pelintir. Yuk sama-sama hafalin 10 panggilan sayang dalam Bahasa Jerman berikut ini.

Panggilan Sayang dalam Bahasa Jerman
1. Schatz / Schätzchen / Schatzi

Schatz / Schätzchen / Schatzi adalah panggilan yang paling umum di Jerman. Nggak cuma panggilan ke suami / istri / pacar / tunangan, tetapi juga ke orang-orang yang disayang dan dicintai lainnya seperti anak.

2. Maus / Mausi

Maus memiliki arti sebenarnya tikus. Hah…? Orang tersayang dipanggil tikus? Asli dulu saya terheran-heran denger orang Jerman manggil orang yang disayang itu Maus atau Mausi. Tapi ya itu memang sudah menjadi salah satu panggilan sayang di Jerman. Meskipun Maus memiliki artikel Maskulin dan Mausi Feminin, keduanya bisa digunakan untuk gender apapun.

3. Süße (die) / Süßer (der)

Süße digunakan untuk panggilan ke perempuan, sedangkan süßer untuk laki-laki. Keduanya memiliki arti sweety.

4. Meine Liebe

Die Liebe = cinta, meine = (kepunyaan) ku. Jadi, meine Liebe artinya cintaku.

5. Liebling

Liebling artinya sayang atau kesayangan.

6. Liebste (die), Liebster (der)

Liebste dan Liebster artinya juga sayang atau dalam Bahasa Inggris disebut juga sweetheart. Kalau mau manggil kesayanganmu dengan kata ini, jangan sampe salah sebut ya. Liebste untuk perempuan dan Liebster untuk laki-laki.

7. Ein und Alles

“Du bist mein Ein und Alles”. Itu kalimat yang paling cocok untuk mencontohkan panggilan sayang dalam Bahasa Jerman yang satu ini yang artinya adalah kaulah segalanya atau my everything.

8. Perle

Perle artinya mutiara. Siapa yang umumnya suka make mutiara? Ya pasti perempuan lah. Karena itu panggilan Perle dalam Bahasa Jerman ini hanya digunakan untuk memanggil perempuan kesayangan.

9. Hengst

Arti sebenarnya Hengst adalah kuda jantan. Jelas klo panggilan ini hanya disebutkan ke pasangan laki-laki.

10. Häschen

Berasal dari kata Hase yang artinya kelinci, Häschen juga bisa digunakan untuk memanggil yang tersayang. Tapi hanya untuk yang berjenis kelamin perempuan.

Ayo silahkan dipilih-dipilih panggilan sayangnya yang mana yang cocok untuk yang tersayang.

0



Schreiben Sie einen Kommentar

Your e-mail will not be published. All required Fields are marked

Scroll Up Scroll Up

Thank you for visiting my blog