Tuana Resort, Resort Bintang 5 di Pinggiran Turkish Riviera

Hari kedua liburan di Turki edisi masa pandemi covid-19. Karena kemarin nyampe resort udah jam 9 malam, jadi kami nggak sempat ngapa-ngapain. Hari inipun nggak ada agenda apa-apa. Berhubung nggak ngapa-ngapain, saya mau ajak kalian keliling Tuana Resort, resort bintang 5 di pinggiran Turkish Riviera.

Tuana Resort terletak di Kota Fethiye, Turki. Uniknya lagi Tuana Resort ini berada dipinggir pantai antara Laut Aegean dan Mediterania. Karena resort ini punya pantai sendiri, jadi cuma pengunjung resort aja yang bisa menikmati pantainya. Tapi sepanjang garis Pantai Kaputas, nama pantai disini, juga bisa dikunjungi masyarakat umum.

Tuana Resort yang didirikan pada tahun 1993 ini memiliki total jumlah kamar sebanyak 413 kamar dengan masing-masing 356 standard rooms dan 57 family rooms. Nanti saya juga akan bagikan room tour Tuana Resort.

Memasuki kawasan Tuana Resort, pertama-tama koper-koper tamu diletakkan ditempat khusus untuk mengikuti protokol kesehatan di masa pandemi ini. Koper-koper disemprot disinfektan dan para tamu diperiksa suhu tubuh dan juga wajib mencuci tangan serta mengoleskan disinfektan juga.

Dari gerbang masuk Tuana Resort

Keluar dari lobby disebelah kiri ada Olive Tree Restaurant. Jadi selain restoran utama, Tuana Resort juga memiliki dua restoran lain dengan konsep fine dining. Olive Tree Restaurant bertema makanan internasional, sedangkan Ivriz Restaurant bertema seafood. Tentunya pengunjung tidak dipungut biaya lagi karena Tuana Resort merupakan resort berkonsep all inclusive. Tapi untuk makan malam disini, pengunjung harus melakukan reservasi sehari sebelumnya untuk memastikan ketersediaan tempat.

Ivriz Retaurant

Selain makan minum beserta snack-snacknya yang gratis non stop 24 jam, tamu Tuana Resort juga bisa menikmati banyak fasilitas lainnya seperti kolam renang, fitness centre, taman bermain anak, puskesmas.

Tuana Resort juga menyediakan banyak kegiatan seperti yoga di pagi hari, menembak, memanah, berbagai olahraga seperti tenis meja, voli pantai juga aneka hiburan setiap malamnya untuk anak-anak dan juga orang dewasa seperti tari-tarian tradisional Turki, sulap, kuis dan masih banyak lagi.

Kolam renang utama di Tuana Resort

Sebagai salah satu resort yang terletak di jantung wisata Turki, pantai menjadi daya tarik utama Tuana Resort. Memiliki pantai pribadi dengan aneka fasilitas yang memanjakan tamu-tamunya, hal inilah yang sangat menjual dan mendatangkan banyak pengunjung disini. Ratusan kursi pantai berjejer tidak hanya dipinggir pantai, tetapi juga di lokasi-lokasi strategis untuk berjemur yang menjadi rebutan bule-bule pemburu sinar matahari. Saya sih ngalah aja sama mereka, malahan saya pake kaos kaki dipinggir pantai supaya nggak gosong 😀

Duduk-duduk dipinggir pantai Tuana Resort juga udah cukup menyenangkan. Dengerin suara ombak yang berlomba-lomba mencium bibir pantai membuat roh saya pengen keluar dari badan alias molor. Suara ombak memang bikin ngantuk dan tidur pules.

Kaputas Plaji, pantai di Tuana Resort

Ditambah lagi bisa menikmati pina colada ataupun cocktail-cocktail non alkohol serta cemilan-cemilan yang bisa dijemput kapan aja yang membuat liburan di Tuana Resort ini sangat sempurna. Nggak usah kemana-mana, duduk-duduk disini aja dari pagi sampe sore juga udah bahagia pake banget. Apalagi masa pandemi gini, keluar resort wajib pake masker kemana-mana non stop. Peraturan di Turki lebih ketat dari Jerman saat kami liburan. Di Jerman cuma pakai masker di tempat-tempat tertentu saja, di Turki dimana-mana wajib pake masker tanpa terkecuali.

Tuana Resort ini 90 persen sempurna menurut saya. Kurangnya cuma ada dua, pertama nggak ada kamar yang langsung menghadap pantai seperti di Resort Meri tempat kami menginap tahun lalu yang juga ada di Fethiye. Kedua makanan di restoran utama kurang sempurna karena nggak ada roti Turki yang seharusnya menjadi ciri khasnya. Karena beberapa kali nginep di resort berbeda di Turki, semuanya pasti menghighlight roti Turki yang memang menjadi makanan utama rakyat +90. Roti disini cuma roti biasa yang dibungkus-bungkus plastik per satuan. Tapi mungkin juga ini karena corona. Untuk tetap menjaga kebersihan, makanya di plastikin gitu.

Meskipun pendirinya adalah orang Turki, namun Tuana Resort ini berkonsep internasional. Setiap sabtu malam ada live music jazz di pinggir kolam renang.

Overall saya sangat puas liburan 2 minggu disini. Pegawainya juga ramah-ramah dan bersahabat sampe udah kek keluarga sendiri dan kami tawarin nginep di rumah kami klo mereka ke Jerman, makanannya enak-enak. Apalagi cocktailnya, yang paling saya suka itu pina coladanya. The best!

0



Schreiben Sie einen Kommentar

Your e-mail will not be published. All required Fields are marked

Scroll Up Scroll Up

Thank you for visiting my blog