Rhodes, Mutiara Yunani Peninggalan 6 Zaman

Yunani tak melulu tentang Santorini dan Athena saja. Negara dengan peradaban tertua di dunia ini memiliki sekitar 1.400 pulau yang juga menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Rhodes yang dalam Bahasa Yunani disebut Rhodos.

Rhodes merupakan pulau terbesar di Kepulauan Dodecanese. Dodecanese sendiri berarti 12 pulau. Sebenarnya ada 40 pulau yang termasuk dalam Kepulauan Dodecanese, tapi hanya 12 pulau saja yang berukuran besar.

Yang unik dari Pulau Rhodes adalah percampuran peradabannya mulai dari masa Klasik, Roma, Byzantium, Ottoman, Italia dan sampai sekarang di masa modern. Itulah yang membuat Rhodes dikunjungi banyak wisatawan selain karena alamnya yang juga sangat indah.

Cara Menuju Rhodes

Dari segi letak geografis, Rhodes lebih dekat ke Turki daripada Athena. Banyak sekali tour yang menawarkan one day trip ke Rhodes dari Turki. Harganya bervariasi, tergantung darimana kamu berangkat.

Jika kamu berangkat dari Fethiye harganya 45 lira untuk tiket pulang pergi kapal ferry dan sudah termasuk penjemputan dari hotel. Jarak tempuhnya selama 2 jam perjalanan. Sedangkan jika kamu berangkat dari Kusadasi Marmaris hanya memakan waktu 45 menit saja sekali jalan.

Rhodes juga memiliki bandara yang bernama Diagoras. Bagi yang ingin berlibur lama disini dan tidak ingin naik kapal ferry, kamu bisa menggunakan pesawat terbang dari Athena ataupun negara-negara Eropa lainnya. Tinggal searching aja di website penerbangan kesayanganmu.

Ngapain Aja di Rhodes?

Rhodes yang luasnya nggak lebih dari setengahnya Pulau Bali ini menawarkan banyak sekali kegiatan indoor dan outdoor. Bagi kamu si pecinta sejarah, Rhodes sangat cocok untukmu. Kamu bisa menelusuri Kota Tua Rhodes, bangunan-bangunan sisa peninggalan Roma, Byzantium dan mesjid-mesjidnya bangsa Ottoman. Tapi akibat gempa dahsyat, bangunan-bangunan peninggalan sejarah disini banyak yang rusak dan tidak diperbaiki lagi. Bahkan kebanyakan mesjid peninggalan Ottoman juga ditutup baik untuk tempat beribadah, juga untuk dikunjungi turis.

Kebanyakan turis Eropa tidak menyia-nyiakan kesempatan berjemur di pantai-pantai indah Rhodes. Kamu juga bisa berenang di pantainya yang berwarna biru bening.

Tidak suka berenang? Kamu bisa mengikuti sailing boat ke pulau-pulau disekitarnya yang banyak ditawarkan di jalanan kota Rhodes.

Pilihan lainnya kamu bisa wisata kuliner di Rhodes. Sebagai daerah yang pernah dikuasai Ottoman selama lebih dari 400 tahun lamanya, wajar saja jika kuliner di Rhodes mirip-mirip dengan Turki. Disini kamu akan banyak menjumpai baklava, turkish delight dan makanan Turki lainnya. Tapi kamu juga wajib mencoba gyros, makanan khas Yunani yang mirip kebab.

Tempat-tempat Menarik di Rhodes

Rhodes memiliki banyak sekali tempat-tempat yang menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa mengawali perjalananmu di Rhodes dengan mengunjungi Kota Tuanya. Kawasan ini menawarkan banyak tempat bervariasi untuk dikunjungi diantaranya Mandraki Harbour, Madieval City, Palace of the Grand Master, Pantai Elli dan masih banyak lagi. Kamu juga bisa belanja oleh-oleh disini.

Selain kawasan Kota Tua yang cukup terkenal, kamu bisa terus menjelajahi Rhodes sampai ke bagian bawahnya. Tempat-tempat yang terkenal diantaranya Lindos, Acropolis of Rhodes, Valley of the Butterflies dan pantai-pantai indah lainnya disepanjang garis Pulau Rhodes.

Waktu Terbaik Mengunjungi Rhodes

Tidak seperti negara-negara empat musim lainnya yang umumnya hanya memiliki cuaca hangat di musim panas. Iklim di Rhodes tergolong lebih panas. Musim panas bukanlah waktu yang pas untuk mengunjungi Rhodes. Selain karena high season dan pastinya harga-harga akan melambung, cuaca di Rhodes sangat panas di musim panas yang akan membuatmu tidak betah berlama-lama jalan diluar. Sementara ada banyak sekali tempat-tempat menarik yang harus dikunjungi di Rhodes. Pertengahan sampai akhir musim semi dan awal sampai pertengahan musim gugur adalah waktu yang paling nyaman untuk mengunjungi Rhodes. Cuaca tidak terlalu panas dan turis juga tidak terlalu membludak. Yang paling penting harga-harga kembali normal.

Penginapan di Rhodes

Bagi kamu yang tidak ingin mengikuti one day trip Rhodes dan ingin berlama-lama di pulau ini, ada banyak sekali penginapan disini. Sesuaikan saja dengan isi kantong. Jika budgetmu pas-pasan, pilihlah homestay jenis dorm. Kalau ingin lebih private tapi dengan harga normal, pilih penginapan yang tidak berhadapan langsung dengan pantai dan tidak di pusat kota.

Pilihan lainnya kamu bisa memesan paket wisata all inclusive yang banyak ditawarkan hotel-hotel mulai dari hotel bintang 3 sampai bintang 5. Dengan paket wisata ini kamu nggak perlu pusing mikirin tiket pesawat dan makan tiga kali sehari. Biasanya hotel-hotel yang menawarkan paket ini juga menawarkan banyak kegiatan menarik di hotel mereka. Cocok untuk kamu yang ingin bulan madu ke Rhodes.

Travelling ke Yunani nggak melulu ke Santorini dan Athena. Rhodes, Mutiara Yunani peninggalan 6 zaman ini sangat bisa diandalkan sebagai pilihan wisata favoritmu di Yunani. Kuy cari tiket pesawat ke Rhodes!

0

You may also like



Schreiben Sie einen Kommentar

Your e-mail will not be published. All required Fields are marked

Scroll Up Scroll Up

Thank you for visiting my blog