Jangan Nikah Sama Bule Turki Karena…………..

Beberapa waktu lalu saya melihat instastory seorang gelin baru yang lagi kondangan ke nikahannya orang Turki dan menuliskan caption, “Ayo nikah sama orang Turki klo mau bergelimang emas”.

Yang udah nikah sama orang Turki pasti paham dengan budaya nikahan ala orang Turki yang mana ada satu momen ngasi-ngasi emas ke pengantin wanita, juga uang sumbangannya disangkut-sangkutin di kain merah yang digantungkan di leher. Plus disebutin siapa yang ngasi dan berapa jumlahnya.

Di lain kesempatan saya liat lagi instastory mesra-mesraan dengan sang suami sambil bercaption, “Yang jomblo cepetan gih nikah.”

Ada juga ajakan ke teman-teman untuk menikah dengan laki-laki Turki. Katanya nikah sama orang Turki itu enak, dikasi emas banyak.

Hmmmm…..bagaimana? Sampai disini ada yang mulai tertarik menikah dengan laki-laki Turki?

Saran saya jangan menikah dengan bule Turki karena mengharapkan dapat emas banyak. Di Indonesiapun ada kok beberapa suku yang adatnya mengharuskan ngasi emas banyak. Lagian soal materi ini tergantung jodohmu kaya atau nggak. Meskipun nikah sama orang Indonesia tapi dia kaya, pasti ngasinya juga banyak.

Tau nggak klo faktanya banyak orang Turki yang ngutang untuk pesta mewah-mewahan itu. Ujungnya itu emas juga dijual buat bayarin utang pesta. Di Jerman sendiri biasanya orang-orang Turki disini membutuhkan biaya sedikitnya 20.000 euro untuk pesta yang cuma berlangsung beberapa jam saja.

Akhir musim panas lalu waktu kami liburan di Fethiye, saya dengar obrolan dua pasangan Turki. Kata yang perempuan klo bisa diulang dia nggak mau pesta besar-besaran gitu. Selain bikin pusing dan nguras tenaga, biayanya juga nggak nanggung-nanggung.

Semua pilihan ada ditangan setiap pasangan sih karena ditanggung sendiri. Tapi sekali lagi saya bilang jangan nikah sama bule Turki supaya dapat banyak emas. Perlu kalian tau, di adat Turki kalian juga harus hapal siapa-siapa yang ngasih emas itu. Nanti gantian klo mereka pesta, entah itu anak atau cucunya kalian juga harus ngasi yang sama. Sama aja kek di Indonesia kan. Ini jenis aturan tidak tertulis.

Jangan nikah sama bule Turki karena mau pamer mesra-mesraan di medsos biar dianggap keren punya suami bule. Hellow…!!! Nikah sama bule Turki, terus pamer di medsos dan buat para jomblo iri. Bukan cuma para jomblo, yang udah nikah pun bisa jadi iri. Tapi mereka nggak tau kan apa itu bule Turki ngerti agama gk? Solat dan bisa ngaji nggak? Banyak kasus nikah sama bule Turki tapi islam ktp. Terus mau dibawa kemana rumahtangganya? Cuma buat pamer di medsos aja?

Jangan nikah sama bule Turki karena mau merubah keturunan. Hey….orang Indonesia itu juga nggak jelek-jelek amat. Masyarakatnya aja yang ngasi standar cantik/ganteng itu harus putih dan hidung mancung. Apa nanti klo mati yang ditanya Allah itu punya suami ganteng atau nggak? Amal cuy yang ditanya, bukan tingkat kegantengan dan keputihannya.

Jangan nikah sama bule Turki karena mau tinggal di luar negeri. Ini banyak yang modus ginian. Berasa keren bisa tinggal diluar negeri. Nggak tau aja klo nggak kuat-kuat iman dan ketemu orang yang tepat, bisa-bisa stres dan sakit jiwa.

Jangan nikah sama bule Turki karena ingin memperbaiki perekonomian keluarga. Siapa sih yang nggak ingin membantu keluarganya. Apalagi kalau keluarganya golongan menengah ke bawah. Setiap anak pasti ingin membahagiakan orangtuanya. Tapi kalau ini dijadikan alasan nikah sama bule Turki, kamu salah besar. Nggak semua bule Turki itu kaya dan royal. Belum lagi ada campur tangan emaknya soal keuangan dalam rumahtangga anaknya. Syukur-syukur dapat bule Turki yang baik dan pengertian. Tapi nggak bisa disamaratakan semuanya.

Jangan nikah sama bule Turki karena mau jadi youtuber dan supaya bisa diduitin. Ini yang paling menggelikan buat saya. Beberapa waktu lalu ada orang yang curhat baru kenalan sama bule Turki dan bilang nanti klo mereka nikah, dia mau buat akun youtube yang isinya tentang kehidupan dia dan si bule Turki. Seniat itu.

Luruskan niat dan tujuanmu menikah itu hanya karena Allah dan untuk memenuhi setengah dari agama. Bukankah menikah itu adalah setengah dari agama. Mau jodohmu bule Turki ataupun paklek Jawa, yang penting dia laki-laki yang baik dan bertanggungjawab. Apa kamu mau nikah sama bule Turki tapi menderita lahir dan bathin?

Nikah sama bule Turki itu berat, ujiannya banyak. Klo stok sabarmu nggak banyak, jangan harap bisa lolos ujian pernikahan sama bule Turki. Bisa-bisa baru hitungan bulan kamu udah angkat koper ke Indonesia.

0



1 Comment

Terimakasih 🙂

Reply
Schreiben Sie einen Kommentar

Your e-mail will not be published. All required Fields are marked

Scroll Up Scroll Up

Thank you for visiting my blog