Finally, Istanbul…!!!

Setelah bingung antara ke Antalya atau Bodrum, akhirnya Mr. Ottoman setuju kali ini kami liburan ke Istanbul dengan catatan hanya liburan dan jalan-jalan saja, no kunjung mengunjungi keluarganya yang di Istanbul karena itu akan memangkas banyak waktu kami. Sementara jatah liburan di Istanbul hanya lima hari, hari pertama juga nggak bisa banyak jalan karena pastinya capek dan hari kelima itu harus balik ke Samsun dengan penerbangan pagi. Berarti cuma sisa tiga hari.

Liburan kali ini tuh ribet banget. Cutinya Mr. Ottoman yang dua minggu banyak kepotong di kampungnya makmer di Samsun. Terus awalnya mau liburan bareng sama keluarga abang ipar dan makmer juga ke Antalya dan Kapadokya. Taunya mereka nggak jadi ikut, terus makmer nyaranin ke Bodrum rame-rame naik mobil. Kebayang dong satu mobil rame banget gitu selama 14 jam.

Di Turki kan cuma abang ipar yang punya mobil. Mobilnya juga nggak terlalu besar. Abang ipar, Mr. Ottoman, makmer, kakak ipar, dua anak mereka dan saya itu sempit banget. Ternyata brain wash yang saya lakukan ke Mr. Ottoman setahun belakangan ini nggak sia-sia. Pun di hari-hari terakhir terus aja saya bisikin ke kupingnya “Istanbul is beautiful…” 😀

Saya yakin Mr. Ottoman udah mikir duluan klo nanti bakalan ribet buat saya. Jadi klo liburan di Indonesia bareng keluarga saya, biasanya anggota keluarga yang lain menyerahkan keputusan di saya. Misalnya soal transportasi dan hotel. Sedangkan klo sama keluarga Mr. Ottoman nggak bisa dong saya yang ambil keputusan. Mr. Ottoman pun nggak bisa buat apa-apa (Ini kadang yang buat saya kesel). I mean, bukan travelling yang sebener-benernya sih karena kami belum pernah travelling bareng. Cuma sekedar jalan-jalan tipis-tipis disekitaran Samsun aja.

Mr. Ottoman paham betul lah ya gimana saya klo lagi diperjalanan jauh. Makanya dia turuti keinginan saya yang udah jamuran itu untuk liburan ke Istanbul berdua saja. Walaupun ada bisikan sana sini, “Ngapain ke Istanbul, nggak enak, apa-apa mahal, banyak kriminal dan bla…bla…bla…lainnya.” Seperti biasa, I’m the “cuek-est” woman ever. Saya nggak perduli bisikan-bisikan itu. Finally, Istanbul…!!!

Maap gaes, panjang banget muqoddimah-nya sebelum ke inti persoalan 😀 Yah memang untuk bisa jalan-jalan ke Istanbul itu penuh lika-liku banget. Bolak-balik ke Istanbul, tapi nggak pernah ada kesempatan untuk jalan-jalan. Bahkan kemaren makmer sempet bilang, nginep di rumah adiknya aja di Istanbul. Langsung ditolak sama Mr. Ottoman karena memang jauh-jauh hari saya udah bilang nggak mau nginep di rumah saudara karena untuk sarapan aja bisa berjam-jam dan nggak bebas juga mau ngapa-ngapain.

Kami cuma punya waktu dua hari untuk cari tiket pesawat dan hotel. Ini sih tugasnya Mr. Ottoman. Akhirnya dapat juga tiket dengan harga wajar dan nginap di Rose Garden Suites di daerah Sultan Ahmet. Jadi hotelnya tuh deket banget kemana-mana.

Finally, Istanbul…!!! Dari Samsun ke Istanbul kami naik pesawat jam 10 pagi. Sampai di Bandara Sabiha Gocken jam 12 siang. Karena kami nginap di Istanbul bagian Eropa, otomatis butuh waktu yang agak lama dari Sabiha Gocken yang ada di Istanbul bagian Asia. Dipotong waktu ambil bagasi, ke toilet dan searching-searching transportasi ke kawasan Sultan Ahmet, akhirnya jam 1 baru kami meninggalkan Sabiha Gocken. Belum lagi Mr. Ottoman merasa Istanbul horor banget sama kriminalnya. Ini akibat bisikan-bisikan dari Samsun. Jadinya kami misah-misahin duit, pasport diletakkan ditempat yang kami anggap paling aman dan yang terpenting kartu-kartu debit. Itu dikasi ke saya dan saya letakkanlah ditempat yang paling aman yang nggak bisa diraba-raba siapapun 😀 Asli ini lebay banget gara-gara dengerin omongan orang yang juga belum khatam soal Istanbul.

Finally, Istanbul dan kami nyampe di Rose Garden Suites sekitar jam setengah tiga.

To be continued…

0



Schreiben Sie einen Kommentar

Your e-mail will not be published. All required Fields are marked

Scroll Up Scroll Up

Thank you for visiting my blog