7 Cara Memikat Hati Mertua Turki

Mertua selalu menjadi isu hangat untuk diperbincangkan. Tidak perduli berapa lama usia pernikahan, mertua tetap manarik diperbincangkan. Apalagi mertua Turki yang penuh kontroversi. Biasanya papa mertua Turki itu jarang yang bermasalah dengan menantu. Mungkin karena jarang berbicara dengan menantunya, juga tidak ada rasa cemburu karena menantu perempuannya kini sudah menjadi wanita yang setiap hari bersama-sama dengan anak laki-lakinya.

Buat kalian yang sudah membaca dari awal cerita saya dengan makmer, pasti sudah tau kalau saya dan makmer selama tujuh tahun ini ada gesekan-gesekan panas. Tentu tidak ada orang yang mau memiliki hubungan panas dengan mertuanya. Sayapun tidak ingin selamanya hubungan kami kadang baik kadang tidak. Saya mau semuanya tetap baik.

Kabar baiknya yang juga sudah saya tuliskan di artikel sebelumnya, hubungan saya dan makmer sekarang ini sudah semakin membaik. Minimal tidak sepanas dulu. Kenapa bisa begitu? Nah sekarang saya mau berbagi tipsnya. Ada 7 cara memikat hati mertua Turki.

1. Selalu menanyakan kabar

Mungkin berbanding terbalik dengan mertua Indonesia yang nggak terlalu ambil pusing soal pertanyaan “Apa kabar?” dari menantunya. Bagi mertua Turki hal tersebut sangat penting dan mampu menjaga hubungan baik kalian dengan mertua.

2. Ringan tangan membantu pekerjaan rumahtangga

Hal ini tampaknya hampir sama dengan mertua Indonesia. Sudah selayaknya menantu perempuan itu ringan tangan membantu pekerjaan rumahtangga saat berada di rumah mertua. Mertua saya lebih suka kalau anak-anaknya makan masakannya. Jadi saya memang hampir nggak pernah masak kalau di rumah mertua. Tapi sejak dulu saya selalu bantu-bantu kerjaan rumah misalnya vacum cleaning, susun-susun piring dan bebersih. Jangan sampe mertua sibuk ngerjain ini itu, kamu malah santai-santai main hp atau nggak perduli sama sekali.

3. Tetap menjaga komunikasi

Orang Turki dikenal rajin berkomunikasi, apalagi ibu-ibunya. Seorang ibu dalam keluarga Turki memiliki kedudukan yang penting dalam keluarga karena biasanya si ibulah yang mengetahui segala hal tentang keluarga besarnya. Hal itu didapat pastinya karena si ibu rajin berkabar dengan saudara-saudaranya. Jangan heran kalau liat mertua Turkimu ngobrol sambil ngepel ataupun sambil masak. Nah, kamu juga harus menjaga komunikasi ini dengan mama mertua. Khususnya bagi yang tinggalnya berjauhan. Minimal seminggu sekali lah ya telepon makmer dan tanya basa basi biar hatinya senang. Atau sekedar kirim pesan whatsapp.

4. Berikan hadiah

Selain rajin ngobrol dan komunikasi, orang Turki juga dikenal gemar memberikan hadiah. Tentunya mereka juga senang jika diberikan hadiah. Untuk memikat hati mertua Turkimu, sering-seringlah bawa hadiah untuknya. Nggak perlu yang mahal-mahal karena bukan harganya yang mereka lihat. Contohnya kasih peralatan dapur ataupun hanya coklat saja.

5. Jangan rebut posisi mertua

Nggak semua mertua Turki ikhlas anaknya mencintai wanita lain setelah menikah. Oleh sebab itu kamu harus tau posisimu. Setelah menikah tentu kamu menjadi orang terdekat suamimu. Tidak ada manusia yang benar-benar tau bagaimana suamimu kecuali kamu yang setiap hari bersamanya, termasuk ibu yang sudah melahirkannya. Mungkin itu akan membuat mertuamu cemburu. Itulah kenapa kamu tidak boleh merebut posisi mama mertuamu dalam artian untuk hal-hal tertentu. Misalnya saat kalian sama-sama naik mobil. Biarkan mama mertua yang duduk didepan, disamping suamimu agar dia tidak merasa tersingkir.

6. Tunjukkan ketertarikan dan kesenanganmu untuk apapun yang dia berikan

Mertua Turki umumnya ingin menantunya melakukan hal yang sama seperti yang dia lakukan. Dia ingin anaknya tetap dirawat seperti dia merawatnya. Padahal tidak semua orang itu sama dan setiap orang memiliki caranya masing-masing. Saat mertua ngasih tau ini itu, jangan langsung emosi. Dengarkan saja dan tunjukkan ketertarikanmu. Urusan diikuti atau nggak, itu urusan belakang.

7. Belajar bahasa dan budaya Turki

Bahasa merupakan hal yang sangat penting dalam sebuah hubungan. Orang Turki umumnya jarang yang bisa bahasa Inggris, apalagi kaum tuanya. Rata-rata mertua Turki nggak bisa bahasa lain selain Turki dan mereka itu biasanya menuntut menantunya untuk bisa bahasa mereka. Kalau kamu tinggal di Turki, bahasa Turki menjadi hal yang sangat penting. Kalau kamu bisa lancar komunikasi dengan mertua menggunakan bahasa Turki, pasti mertuamu akan bangga. Ditambah lagi kalau kamu juga mengikuti budaya mereka. Ikuti yang baik-baik saja. Misalnya mengucapkan “Hayirli Cumalar” setiap hari jum’at. Atau belajar masak masakan mereka. Itu akan jadi nilai plus bagimu

Kalau mertuamu masakin makanan, habiskan makanan yang dia buat dan kalau perlu tanya bagaimana cara membuatnya. Puji juga kalau masakannya enak. Dijamin mertuamu klepek-klepek.

Itu dia 7 cara menaklukkan hati mertua Turki ala saya. Nanti kalau kepikiran lagi cara-cara lainnya pasti saya share. Semoga tulisan ini bisa membantu kalian menaklukkan hati mertua, khususnya mertua Turki.

0



Schreiben Sie einen Kommentar

Your e-mail will not be published. All required Fields are marked

Scroll Up Scroll Up

Thank you for visiting my blog