5 Alasan Mengikuti 12 Days Blog Challenge

Nggak terasa udah hari terakhir 12 Days Blog Challenge. Walaupun kadang merasa terburu-buru karena deadline dan perbedaan waktu Jerman dan Indonesia, tapi cukup seru mengikuti blog challenge kali ini. Saya termasuk orang yang jarang sekali mengikuti blog challenge. Terus kenapa kali ini mau ikut blog challenge dari Indiscript Writing Group? Jawabannya ada dibawah ini.

1. Melatih disiplin waktu menulis

Saya adalah tipe orang yang suka-suka. Sekali waktu bisa sehari nulis sampe sepuluh artikel. Tapi klo lagi bad mood sebulan bisa nggak nulis-nulis. Kacau banget kan ya. Dengan adanya 12 Days Blog Challenge ini, mau nggak mau saya harus nulis setiap hari dengan tema yang ditentukan. Waktunya juga sudah ditentukan setiap hari. Sampai pukul 22.00 WIB peserta harus sudah setor link tulisannya. Walaupun saya harus menyesuaikan waktu di Jerman dengan Indonesia, tapi challenge ini cukup berhasil membuat saya disiplin menulis setiap harinya.

2. Nggak perlu share di media sosial

Kebanyakan challenge mengharuskan pesertanya membagikan challenge tersebut ke media sosial. Entah itu berupa pengumumannya ataupun hasil tulisannya. Saya pernah menjumpai challenge sejenis yang mengharuskan menandai tiga orang teman.

Mungkin hal itu ok aja buat sebagian orang, tapi nggak buat saya. Saya paling malas share tulisan saya di media sosial. Saya juga nggak mau pengikut-pengikut saya di instagram ataupun teman-teman di facebook tau kalau saya ikutan challenge menulis. Agak aneh sih mungkin buat sebagian orang, tapi saya beneran males sama yang begituan. Pernah sih saya sekali ikut challenge yang harus share hasil tulisannya di facebook. Tapi setelah challengenya selesai, saya hapus juga tulisan yang saya share di facebook itu 😀

Nah, 12 Days Blog Challenge kali ini berbeda. Saya ngerasa saya banget deh. Nggak pake share-share di media sosial. Cukup taruh linknya aja di grup.

3. Nggak terlalu lama

12 hari bukanlah waktu yang lama, bahkan nggak nyampe dua minggu. Jadwal challenge yang nggak terlalu lama ini salah satu alasan saya mau mengikutinya karena klo kelamaan saya nggak yakin bisa ikut sampe habis. Kadang semangat diawal, eh pas udah ditengah sampe akhirnya jadi males. Klo cuma 12 hari kan nggak terlalu lama ya. Jadi hayuk aja ikutin challengenya.

4. Temanya mudah

Tema merupakan salah satu kunci dalam menulis. Kadang yang buat malas nulis itu ya soal tema. Nggak tau mau nulis apaan. Di 12 Days Blog Challenge ini kan ada temanya setiap hari dan mudah pula. Tema ini juga kadang bikin penasaran. Saya sering penasaran dan nanya-nanya sendiri, “Kira-kira besok temanya apa ya?”

5. Merasa tertantang

Rasa penasaran dan merasa tertantang yang juga membuat saya ngikutin 12 Days Blog Challenge. Menantang diri sendiri, sanggup nggak ya ngikutinnya sampe 12 hari dan nulis sesuai tema yang diberikan. Alhamdulillah banget nyampe juga di hari terakhir, walaupun ini juga mepet banget sama deadlinenya. Menantang diri sendiri itu lebih sulit lho karena ngerasa nggak ada saingan, beda klo tantangannya orang lain. Tapi saya justru nggak menganggap blogger lainnya yang ikutan challenge ini sebagai penantang saya.

12 Days Blog Challenge ini bagi saya bukan untuk jadi pemenang dan yang terbaik karena semua penulis itu adalah yang terbaik. Kita nggak bisa nyama-nyamain penulis satu dengan yang lainnya. Setiap orang pasti berbeda cara penulisannya. Mau menang ataupun nggak 12 Days Blog Challenge ini keren banget dan saya tunggu challenge sejenis berikutnya.

0

You may also like



Schreiben Sie einen Kommentar

Your e-mail will not be published. All required Fields are marked

Scroll Up Scroll Up

Thank you for visiting my blog